Saturday 15 November 2014

Cerry Jawa (Keres)

Sudah kenal dengan cerry jawa? kalo belum yuk simak artikel tentang cerry jawa.


  Buah cerry jawa biasanya ditemukan di daratan rendah maupun daratan tinggi, sering sekali pohon buah cerry jawa ini bisa menghasilkan buah cerry jawa yang banyak, bahkan buah tersebut rasanya manis. Buah yang asli dari tanah jawa ini juga memiliki banyak khasiat, contohnya :

1). Rebusan daun kersen ternyata memiliki khasiat dapat membunuh mikroba. Itu dikarenakan rebusan daun kersen memiliki kandungan senyawa seperti tanin, flavonoids dan saponin yang dapat membunuh bakteri.Kandungan flavonoid dalam buah kerses juga diduga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker secara laboratoris. Daun buah kersen juga dapat digunakan sebagai obat annti diatebes, cara dengan cara merebus 50-100gram daun kersen dengan 1 liter air, tunggu hingga air mendidih sampai separuhnya lalu diminum sebanyak dua kali sekali.

2).  Memakan 9 butir buah kersen sebanyak 3 kali sehari ternyata dapat mengurangi nyeri yang ditimbulkan akibat asam urat. Meskipun belum ada penelitian ilmiah yang jelas, namun masyarakat luas memang sudah banyak mengetahui tentang khasiat buah kersen itu. Dan terbukti, banyak orang yang merasa kondisinya lebih baik setelah rutin mengkonsumsi buah kersen.

 Dan banyak lagi manfaat manfaat lainnya, sayangnya saya tidak bisa menyebutkannya satu persatu.
buah cerry jawa (Keres) ini juga dikembang biakkan di berbagai negara seperti English, Singapore, Filiphina dan Indonesia.






buah cherry jawa juga bisa mengatasi masalah kita sehari hari seperti :

1. Anti-inflamasi Ceri memang dikenal sebagai anti-inflamasi yang kuat. Hal itu dikarenakan kandungan anthocyanin dalam ceri yang bisa mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

2. Arthritis Menurut Arthritis Foundation, minum jus ceri sebanyak tiga kali dalam sehari bisa menyembuhkan radang sendi. Sekali lagi, ini disebabkan oleh peran ceri sebagai anti-inflamasi.

3. Kesehatan jantung Sebuah studi di Universitas Michigan menemukan konsumsi ceri bisa menurunkan semua risiko penyakit jantung, termasuk peradangan, lemak tubuh, dan kolesterol.

4. Anti-kanker Para peneliti telah menemukan kandungan antioksidan yang tinggi, yang disebut cyanidin, dalam ceri sangat ampuh untuk melawan kanker.

5. Meningkatkan memori atau ingatan Ceri mengandung antosianin yang sangat baik untuk otak dan dapatmeningkatkan memori atau ingatan secara signifikan.

6. Kandungan beta karoten Ceri memiliki kandungan beta karoten yang paling tinggi, yakni 19 kali lebih besar dari blueberry atau stroberi.

7. Obat tidur alami Ceri mengandung melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur tubuh. Maka dari itu, makan ceri bisa meningkatkan siklus tidur yang baik. Alhasil, tubuh pun menjadi lebih bugar dan sehat.


   Buah ini juga banyak disukai anak kecil, biasanya buah ini juga biasa dimakan oleh hewan seperti kelelawar dan berbagai spesies burung. Jika pohon ini di hidup dilingkungan sekolah, sering kali anak sekolah memakainya untuk bermain. Buah yang berasal dari tanah Jawa, Indonesia ini juga memiliki banyak kandungan penting yang dibutuhkan di tubuh kita. seperti setiap 100 gram tanaman ini memiliki kandungan : 76,3 g air, 2,1 g protein, 2,3 g lemak, 17,9 g karbohidrat, (,0 g serat, 1,4 g abu, 125 mg kalsium, 94 mg fosfor, 0,015 mg vitamin A, 90 mg vitamin C. Nilai energinya 380 kJ/100 g.


sekian dari informasi yang saya buat, semoga bermanfaat dan semoga banyak penelitian tentang buah dari Jawa, Indonesia ini. Terimah kasih





No comments:

Post a Comment