Wednesday 26 November 2014

Istilah Jerawat | penyebab Timbulnya Jerawat





    Jerawat merupakan kelainan kulit yang terjadi karena kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak yang menyebabkan penyumbatan saluran folekul rambut dan pori-pori kulit. Jerawat tidak hanya timbul di wajah, tetapi jerawat juga tibul di area dada, punggung dan bahu. tidak hanya remaja yang mengalami ini, wanita dewasa pun kerap dihinggapi jerawat.

 Penyebab timbulnya jerawat anatara lain disebabkan oleh beberapa faktor :

      1. Faktor psikis atau stres, meskipun belum dipastikan factor psikis atau stres kerap berperan                  sebagai dalang lahirnya jerawat
     2. Genetik (keturunan), jika keluarga entah ibu atau ayah adan memiliki penderita jerawat. maka             anda bisa bersumber dari genetik keluarga
     3. Aktifitas hormon yang tidak seimbang, biasanya bisa dilihat dari siklus hormonal yang terjadi              pada seseorang. perubahan siklus ini biasanya didorong bertambahnya kelenjar minyak                        penyebab jerawat.
     4. Penumpukan sel kulit mati, kulit mati yang menumpuk akan mnyebabkan terseumbatnya                   folekul dan pori-pori
     5. Bakteri di pori-pori kulit, bakteri propionini bacteroum acnes (P.Acnes), yang berada di pori-              pori  kulit akan memacu timbulnya jerawat.


        Jerawat tidak mengambarkan bahwa seseorang kurang menjaga kebersihan, jadi jangan kecil hati bagi yang berjerawat, belum berarti anda tidak menjaga kebersihan.
berikut adalah tips untuk mengusir jerawat yanmg membandel :
    1. cuci muka yang teratur, cukup 2-3 kali sehari memakai sabun khusus wajah, lakukan dengan              lembut dan hindari dari iritasi.
    2. Jangan biarkan rambut menutupi daerah wajah. 
    3. siap sedia kertas minyak di tas anda kapan pun kulit muka anda berminyak. anda tinggal                  mengusap hingga bersih.
   4. Asupan gisi seimbang juga bermanfaat juga membantu menjaga kebersihan kulit.
      Biasakan menjalani kebiasaan hidup sehat dengan menghindari makanan tertentu yang dapat menimbulkan jerawar. 


terimah kasihhh


















No comments:

Post a Comment