Friday 29 May 2015

Cerita Panjang (Pertengkaran sahabat)

1.Hari yang membosankan

     Haha pada belum tau aku ini siapa kan? Nih kenalin aku Iihhell Maousan, jangan kira aku cewek ya karna aku cowok hahah. Umur aku sekarang  16 tahun, dan aku punya sahabat namanya Nobitachi studake panggil aja Nobi. Setiap hari aku berangkat sekolah bareng Nobi alias nebeng gitu, kita beragkat jam 06.10 dari rumahku. “Iihell, berangkat yuk, uda siang nih” kata si Nobi  “iyaiya aku turun”. hari ini memang hari senin yang membosannkan kata teman-teman sih, setiap siswa di sekolah ku  pada lesu kalo hari senin kayak gini karna ada upacara. Padahal menurut aku sendiri  hari senin itu bahagia banget karna dengan upacara aku diajarkan arti dispilin. Dan aku  gak bakal benci yang namanya upacara dan hari senin. Pas aku dan sahabatku  Nobi tiba di sekolah, ada anak baru, cewek cantik lagi. Tapi aku ngerspon aja dan akupun  gak tau namanya siapa maklum dia anak baru. “eh kamu anak baru ye?” kata si Nobi. Yaa aku  taulah kalo si Nobi sok kenal sok paham gitu haha, maklum aku kenal dia uda kelas 5 SD. “ehh Nobi, aku kok jadi sok kenal gitu” . Si cewe baru itu cuma senyum senyum saja.  *tetttttt-theetttt* “Bi Nobi uda bel upacara nih yok ke lapangan”.  “ahh kamu  mah gak ngerti aku lagi bosen apa sama hari senin apalagi upacara”.

 Dan kita langsung baris tuh, urutan 3 karna kita tinggi yagak hahah. Pas mulai upacaranya, ada tuh barisan samping ngobrol sendiri dan gak jelas apa yang mereka omongin. Si pembina upacara akan ngumunin siapa yang paling rame, dan nama itu “Iihhell Maousan dan Nobitachi maju kedepan karna kalian ramai sendiri” dan akhirnya aku dan Nobi dipanggil, dan aku baru faham & baru ngerti kenapa teman-teman ku benci hari senin dan upacara, yaaakarna ini. “ahh rasain kau, siapa suruh gak benci hari senin, baru nyadar kau kalo hari senin itu membosankan” kata Giber Misana, bicara agak batak. Ketika upacara selesai, aku dan Nobi disuruh bersihin lapang, iye kalo lapangannya kecil gitu nah ini gede kayak istana merdeka uda gitu panas lagi tapi gue gak bakal nyerah. “Nob, aku capek nih, ini lapangan kenapa gede banget ya, ini kalah tuh sama istana merdeka”. “haha Hel Iihhel, uda tau kan rasanya hari senin yang membosankan? Ini nih rasanya” kata Nobi.
 Selesai bersihin lapangan kita berdua langsung masuk kelas dann... apa yang terjadi, anak cewe yang baru  itu ada dikelas kita dan memperkenalkan dirinya. Dalam hati kecilku bicara “Mampus, bakal di cuekin nih sama si Nobi”. Ternyata cewe itu pindahan dari Kota Tomoya “perkenalkan aku Iminicha Geruin, panggil  aku Imii”, Nah itu perkenalan si Imii.  Dan biasa tuh si Nobi  minta kenal dan sok kenal “hii, kenalin aku Nobitachi panggil Nobi” kata si Nobi. “Kenalin aku Iminicha Geruin, panggil aku Imii”. Dan saat itu si Nobi dan Imii mulai dekat . dan kita pun kemana-mana bareng dari ke perpustakaan ke Kantin bahkan sampe ke toilet. *ehhups*










2.Hari sabtu yang Nobi tunggu

      Seperti biasanya setiap hari aku dijembut oleh Nobi sahabatku, dan setiap disekolah kita bertiga mulu. yaa bener sekali ada aku, Nobi dan temen baru kita Imii. Hari sabtu si Imii ngadain pesta karna dia ulang tahun, kita dan teman sekelas pun di undang untuk datang kerumahnya. Meski ini masih hari rabu, si Nobi sibuk sendiri buat kasih hadiah apa ke Imii, padalan aku sih biasa aja yaa hahha. Setelah sepulang sekolah dan diperjalanan si Nobi tanya ke aku “Hel, kamu mau kasih hadia si Imii apaan?”. Kata Nobi penasaran, “yaa itu kan sabtu, kurang 3hari lagi keles. Kenapa jadi heboh kasih hadian” kata ku cuek. Setibanya sampai rumahku, tibatiba Nobi berkata “Hel, mau curhat. Boleh gak aku ke kamarmu” kata Nobi nahan curhatanya. “haha boleh-boleh saja”.

(Sesampainya di kamar), “Nob, katanya curhat. Curhat apaan. Kamu ini aneh saja, cowo kok curhat gitu” kataku iseng. “yaelah Hel, kamu mah. Ini aku mau curhat, kan kita sudah kenal lama sama Imii, dan aku mulai ada perasaan suka sama Imii. Menurut mu aku gimana?” tanya Nobi penasaran. “Hah menurutku sih, kamu jangan bilang suka dulu ke Imii. Karna kewajibanmu belajar bukan mencari pacar” kataku sok jadi motifator. “tapi kalo aku uda suka? Yaa kamu gak dukung sahabat sendiri. Yasudahlah aku ngikut kata kamu” kata Nobi pasrah “Hel (sambil berbaring di tempat tidur), aku mau ngasih apa ya ke Imii buat Ulang tahunya hari sabtu”. “haha, gak usah bingung, nanti kita beli hadiah bareng hari sabtu sebelum kita ke rumah Imii” kataku lemes, karna belum makan ya haha. “haa? Beneran? Awas aja kalo gak jadi” kata Nobi maksa. “haha iya. Yaudah makan yuk, laper nih” kataku mengajak. “ayo, aku juga lapar”.
(Sesampainya di meja makan). “Bi, ini ayam gorengnya mana ya? Ini ada si Nobi” kukeraskan suaraku sedikit  “ahh jangan Hel, kasian Bi Fim, nanti repot” kata Nobi sok imut, padahal dia mau ayam goreng. “iya den, ini sudah matang. Selamat menikmati aden-aden ganteng”. Setelah makan siang, kita langsung lanjutkan sholat. Yaa maklum kita berdua anak baik-baik yang ngerti aturan agama haha. Setelah sholat, kita lanjut tidur siang. (Setelah tidur siang) “Hel, aku mau pulang ya takut mama cariin aku. Nanti aku datang buat kerjain pr dan maen ps, oke” kata Nobi terburu-buru. “oke”kataku sambil mata merem. Tiba-tiba bi Fim datng untuk membangunkanku “Den bangun, ada teman aden datang kemari” kata bi Fim sambil mematikan AC. “siapa sih? Bukanya si Nobi datang jam 17.00 ? harggg” berjalan menuju ruang tamu sambil muka jengkel. (setibanya di ruang tamu) “eh Imii, ada apa?”.  “Ini Hel, aku mau ikut ngerjain tugas sama kamu, kan aku anak baru sebulan lalu jadi aku belum faham bab sebelumnya”.  “yaelah neng, aku belum mandi, nanti jam 5 sore dateng kesini, nanti juga ada si Nobi dateng kesi...”ngomong belum kelar.

 “Assalamu’alaikum Hel Iihhel, aku dateng”ambil teriak diluar rumah. “aku masuk rumah langs.. ehh ada si Imii, kok tau kalo kita ngerjain tugas bareng? Apa karna kamu kangen aku yaa? Haha aku tau kok kalo kamu kangen” Nobi mancarkan wajah sok gantengnya.  “hihi, bukan. Aku cuma gak faham bab sebelumnya, mangkanya aku kesini” wajah Imii agak bosen liat muka si Nobi yang sok keren haha. “yauda kalian belajar dulu. Aku belum sholat dan mandi”.   “Imii, habis ini ulang tahun yaa. Kamu mau di kasih hadiah apa? Cinta aku mau gak?” kata Nobi ngerayu. “hihi aku mah gpp gak dikasih hadiah, yang penting kamu dan teman –teman lainnya datang. Itu aku sudah senang” kata Imii labil. “yasudah mari kita ngerjain bareng, kalo nunggu si Iihhel lama. Nah kalo ada yang belum bisa nanti kita bisa gabung ke Iihhel”.  (setelah aku selesai sholat dan mandi) “yaelah, Nobi tidur Imii? Terus yang ngerjain siapa?” kataku penasaran.  “ini Hel tadi uda dikerjain bareng eh tiba-tiba si Nobi menguap dan tidur, yasudah aku sendiri yang kerjain. Tapi tadi dia ikut kerjain kok” kata Imii belain si Nobi. “ohh yasudah kamu teman yang baik”. “yay dong, aku gitu”


3. datangnya hari sabtu

       Seperti sebelumnya, hari sabtu sangat ditunggu oleh Nobi, karna si Nobi mulai suka dengan Imii. Sebelum berangkat nih kita berdua pergi ke toko hadiah. 

Nah disitu kami bertengkar karna si Nobi pengen itu sedangkan aku pengen anu (ehh anu). “Hel, yang ini aja. Imii kan cewek pasti lebih suka warna kuning kan bagus tuh” Kata Nobi. “yaelah, dari dulu juga cewe lebih cantik warna pink, lagian cewe lebih suka hello kitty dari pada micky mouse” kataku kesal. “yaa, kamu ini sok tau selera cewe ya, padalan gak tau” Nobi jengkel. 

dari dulu juga cewe suka pink!!” kataku teriak. “sudah-sudah aku milih apa yang kamu pilih” kata Nobi sambil masang muka pasra. Karna kebiasaan si Nobi yang lebih mengalah dari pada aku, karna aku juga gak mau kalah orangnya hehe. “Nah sekarang kamu pilih apa Hel?.  “aku pilih ini (sambil mengambil sebuah boneka yang berbentuk doraemon)”.  setelah beli hadia kita bergegas menuju rumah Imii karna ini sudah jam 5 sore sedagkan acaranya jam 6 sore. (sesampainya dirumah Imii) “wih coy, si Imii cantik banget ya Hel” kata Nobi sambil berbisik pelan “ahh nggak biasa saja Nob” kataku cuek. 

“yaela mata kau buta? Secantik itu juga” kata Nobi agak kesel. “yasudah terserah situ” kataku sambil pergi dari tempat itu.  “Hii Iihhel” kata Imii menyapaku “Hi Imii” kata Nobi, padahal dia tidak di sapa haha. “Imii kamu cantik sekali malam ini, aku suka” Nobi masang muka centil. “yasudah, hii Iihhel ayok kita makan bareng Nobi” kata Imii. (setelah kita makan bareng kita langsung ada acara selanjutnya untuk meniup lilin dan memotong kue) “Nobi, Iihhel ayok kita niup lilin bareng” pas kita nyanyi bareng “Happy birtday too you, Happy happy basuday. Tiup lilinya tiup lilinya” wussshhh bunyi tiupan lilin Imii. “Happy Birtday ya sayang” kata mama Imii dan papanya. “ayo Imii, potongan pertama kuenya buat siapa? Kata mc di pesta itu. “nah berhubung tadi aku mama, papa dan adek sudah ngerayain dan kue pertama untuk mereka, sekarang aku mau ngasih potongan kue pertama ini untuk... Iihhel” kata Imii  “nah aku Imii? Makasi ya” kataku cuek sambil tersenyum “loh kok aku gak di kasih Imii? Yaelah (sad)” kata Nobi sambil beranjak dari tempat itu dan pergi pulang. Setelah aku fikir aku langsung nyusul dia pergi dan ku tinggalkan sepotong kue yang belum ku makan. “Bi.. Nobi, maafin aku Bi aku gak maksud mengambil Imii dari kamu, please maafin aku Bi” kataku sambil berlari kecil”. Nobi tak menghiraukanku, ia pun tak menoleh kebelakang.  “kenapa si Nobi jadi begini semenjak datangnya si Imii yaa?” kataku sambil berfikir keras “malem kek gini Cuma mikir si Nobi doang? Karna apa sih dia kayan gini?” berbicara dengan suara pelan. Setelah sampai dirumah aku pun langsung melanjutkan tidur .


4. Hari pertengkaran sahabat

 ( tibalah hari senin) “Den bangun den sudah pagi sekolah yuk den” kata bi Fim sambil membuka gorden kamarku “hoammss, sudah pagi Bi? Males sekolah ahh. Nanti dikira cari masalah” kataku lesu “kok gitu den? Ayok bangun den. 

Mama Papa dan adek aden sudah sarapan dan aden ditunggu. Cepat ya den” bi Fim sambil beranjak pergi dari kamarku. “jadi males kalo kayak gini” sambil membuka pintu kamar mandi. (setelah mandi dan ganti baju) “selamat pagi ma, selamat pagi pa” sambil masang muka lesu. “kenapa bang kok lesu banget kayaknya males sekolah nih, ayok sarapan dulu” kata mama penasaran “ahh mama gak usah dibahas yaa. 

Pa nanti aku bareng Papa juga ya” Kataku membujuk. “kenapa gak bareng sama Nobi bang? Biasanya bareng, marahan ya?” mama mulai cari tau “ahh gpp kok ma”. (setelah sarapan) “Mama, mama gak cium adek yaa? Adek berangkat yaa maa. 
Acemikum” kata adek aku sambil masang wajak sok imutnya, panggil saja Hana Kajitsi. 

(3menit kemudian) “Ma abang berangkat, assalamu’alaikum” sambil cium tangan mama papa.  Sesampainya aku di sekolah dan bertemu dengan Nobi  “Bi! Nobi maafin aku Bi” kataku pasrah “mulai sekarang kau tak usah dekat-dekat dengan ku. Aku sudah bosan dengan kau” sambil membentak dan mata melotot. “oke fine sekarang mau kau apa? Akan aku kerjakan meski susah dijalanin” kataku “aku harap kau jauhi Imii” Nobi sambil melirik ke arahku “oke, aku akan jauhi Imii dan dari dulu aku gak pernah ngerespon Imii karna aku tau kamu mulai suka sama Imii Nob” kataku memohon. “Hii kalian berdua, sudah aku cari kemana-mana ternyata disini” muka ceria “hii Imii” kata Nobi “Hii Iihhel kok gak nyapa?” sambil muka heran “si Iihhel lesu mukanya” kata Nobi “oiya aku pergi dulu ya, mau ambil topi buat upacara” sambil beranjak pergi dari tempat itu.

 “kok gitu si Hel, Nobi kenapa kamu sama Iihhel ada apa sih. Kok kemaren kamu juga pergi langsung dari tempat pesta?” bertanya penasaran “ohh kemaren aku ditelfon sama mama” Nobi berbohong. *Tetttt tetttt*. Berberbunyi itu tanda bahwa semua siswa akan segera menuju lapangan. Tapi sempat Imii berfikir kenapa Nobi tak menunggu Iihhel untuk kelapangan? Tapi terserah, Imii tak mau ngenggurusi urusan mereka berdua. “kok si Iihhel gandeng Isiel Watanabe? yaelah padahal aku pengen juga di gandeng sama Iihhel” kata Imii sedih. 

“ohh kamu suka si Iihhel? Yaelah, kalo cari cinta itu yang pasti aja jangan kayak gitu, nyiksa deh  (kode)”. Kata Nobi memberi kode bahwa ia mulai suka Imii. “ahh kamu mah jangan gitu dong kalo cinta diperjuangin dong” kata Imii jadi motifator haha “ahh terserah kau!!” Setalah lama kita bertiga tidak bertemu dan juga bertemu di kelas aku dan Nobi hanya saling menutup mulut untuk bertanya apapun, dan sekarang Nobi bersama Imii tetapi Imii tidak merasa jika Nobi itu suka padanya. Sedangkan aku sekarang lebih senang dekat dengan teman baruku yaitu Isiel yang menurutku orangnya simple dan enak di ajak bicara masalah sekolah maupun pribadi. Dan aku mulai menyukai Isiel, tapi aku merasa bahwa Isiel pun menyukaiku.




5. Ku Tak sanggup

        Seperti biasanya aku dan Isiel mulai mengerjakan pr di rumahku agar pekerjaan dari sekolah ini mudah untuk dikerjakan. “Siel, kamu mau minum apa nih?” kataku menawarkan sesuatu “hmm, kalo aku sih terserah kamu ya (smile)” kata Isiel tersenyum. Akupun  mulai pergi ke dapur untuk mengambil minuman dan makanan ringan untuk mengerjakan pr sore ini.

 Tiba-tiba ada adek aku datang keruang tamu dan berbicara “Kakak Isiel, kakak kenapa disini” kata Hana adekku “Ini manis, kaka mau mengerjakan pr bareng abang kamu, boleh kan adek?” kata Isiel minta izin. “Ohh boleh kak, kak tau gak? Abang ku ini, mulai suka sama kak Isiel” sambil berbisik “hah? (terkejut) kamu kata siapa manis? Kok kamu bilang begitu?” kata Isiel terkejut “hayo pada ngomongin apaan sih? Kok serius banget gitu kayaknyaa? Abang boleh tau gak  dedek manis? Abang kepo nih!” kataku membujuk “ohh gpp kok bang” langsung pergi. 

Setelah beberapa lama aku dan Isiel mengerjakan pr dan akhirnya selesai, dan tidak terlalu malam, ini masih sore untuk jalan-jalan. Akhirnya aku izin ke Isiel untuk mandi dan sholat terus kita melanjutkan jalan bareng. Tidak lama kemudian adekku datang sambil membawa sebuah buku, ya benar itu buku aku. “kak Isiel, ini bukti bahwa abang aku ini suka sama kau. Liat ya yaaa” sambil masang muka imutnya. “boleh kok dek” kata Isiel sambil senyum pada Hana. Dan akhirnya Isiel membuka isi buku itu, dan ternyata isinya banyak terdapat lukisan bawah Isiel, ia terkejut. Dan Isiel tidak menyangka bahwa orang yang disukainya yaitu aku, juga menyintainya. Dan mulai saat itu Isiel percaya bahwa Iihhel juga mencintainya. Setelah itu aku pun bergegas turun untuk mengajak Isiel jalan sore, yaa hati ini berdebar-debar padahal setiap hari aku berdua dengan Isiel, tetapi entah tak tau kenapa ini berbeda.

 “Isiel, ayok jalan ke pasar malam” kataku mengajaknya “dimana? Jangan malam-malam ya nanti mama aku marah” kata Isiel “nggak kita jalan ke pasar malam dekat rumah kamu kok” tiba-tiba adek aku Hana ingin ikut, padalan aku ingin jalan sore ini hanya berdua saja dengan Isiel. “kok kamu ikut sih dek? Abang kan capek tau, kemana-mana ajak kamu” kataku kesel “yaa aku telfonin mama nih kalo gak mau ngajak aku jalan sore bareng kak Isiel” kata Hana mengancamku “yasudah lah Iihhel, gakpapa kalo memang di ingin ikut, nanti aku yang ajak kalo memang kamu capek yaa(smile)” kata Isiel tersenyum. Yaa memang Isiel wanita idaman kali ya, ya wanita yang selama ini aku cari. Ia baik dan sabar mengahdapi Hana yang selalu masang muka sok imutnya haha. Ketika kurang lebih 10menit kita jalan, akhirnya kita sampai di tempat tujuan. Kita berjalan mengelilingin pasar malam itu. Aku Hana serta Isiel pun sangat senang melihat keramaian pasar malam saat itu. Tiba-tiba Hana rewel, ya minta ini minta itu. Untung saja Isiel sabar mengiikuti kemauan Hana. “bang aku ingin beli permen lolipop itu, aku mauuu yaaa” kata Hana membujuk “kau ini, sudah dibilang abang jangan ikut malah ikut, kalo kayak gini kamu nyusahin abang dan kak Isiel tau!!” kataku membentak “sudah lah Iihhel jangan marah-marah seperti itu, sudah aku saja yang belikan yaa. Kalian disini saja jangan kemana-mana” kata Isiel sabar mengikuti kemauan Hana. Setelah Isiel pergi dan membelika lolipop untuk Hana, eh ternyata Hana bilang kepadaku “bang,kau mulai suka kan sama kak Isiel, hayo jujur.” Kata Hana menebak “loh tau dari mana kamu ini hah?” kataku heran “sudalah kalo kamu suka dia ayo aku bantu, nah sekarang abang beli bunga disebelah sana. Aku tau kak Isiel bakal lama karna aku memilih makanan yang laris kayak gitu. Ayok bang, sekarang momen yang sangat tepat buat abang menggungkapkan itu” kata Hana menyuruhku “sudahlah dek, jangan gitu, abang gak erani menggungkapnya abang takut” kataku “abang ini, gak berani apa gak geantle man? Hah?” kata Hana “kagak ah, abang nunggu waktu yang tepat dulu buat....” kataku dan tiba-tiba Isiel datang dihadapan ku dan Hana “loh kalian ada apa? Kok kayak serius amat gitu yaa? Kaka boleh tau gak? Apa hayoo? Hihi” kata Isiel penasaran “gakpapa kok kak, baik-baik saja. Bang ayok pulang aku sudah mengantuk ayolah bang besok aku harus sekolah dan aku belum belajar, terus aku belum minum susu aku juga uda lapar aku belum makan bang” Kata Hana cerewet “ihh dasar anak bawel (sambil mencubit pipi Hana), merepotkan orang saja, yasudah ayok kita pulang. Tapi kita harus antar kak Isiel dulu ya” kataku membujuk. Tidak sampe 10menit menuju rumah Isiel dan akhirnya kita sampai di rumahnya. “Isiel kok baru pulang nak? Dari mana saja? Ohh ada nak Iihhel dan Hana, gak mau mampir kerumah Isiel dulu? Kata mama Isiel mengajak. “maaf tante sudah malam” kataku menolak dengan lembut.

6. Ini waktunya

        Di pagi yang cera ini, aku sudah ada janji kepada Isiel untuk mengajaknya jogging bareng aku pun menjemputnya, seharusnya si Hana juga ingin ikut, tapi aku tak membangunkanya karna aku harus bilang semua ini kepada Isiel. Di tenggah perjalananku kerumah Isiel aku berjumpa dengan Imii yang berjalan dengan kakaknya. Dan aku langsung pergi menjauh darinya, karna akupun tak mau merusak hubungan mereka lagi. Akhirnya aku dan Isiel berangkat jogging, ditenggah jogging kita, kita diringin dengan suara musik yang membuat kita makin semangat jogging yaitu lagu dari One Ok Rock dan JKT48. One Ok Rock berasal dari Negara terbit matahari Japang sedangkan JKT48 dari Indonesia yang menggikuti sister groupnya yaitu AKB48 dari Japang. Ya kita mempunyai kesamaan yang banyak, dari jenis musik sampai warna kesukaan. Akhirnya jam 8pagi kita menyudahi jogging ini dan dilanjutkan sarapan. Alakadarnya sih, Cuma makan dipinggir jalan dan aku lebih suka perempuan yang apa adanya seperti Isiel yang diajak makan dipinggiran ia mau. Ditengah jalan pulang aku ingin menyatakan ini semua kepadanya “Isiel, aku bener ada rasa sayang sama kamu. Aku sayang sama kamu semenjak kita mulai dekat watu itu, aku suka kamu karna kamu apa adanya dan pesabar” kataku sambil memegang tanganya “hmm, akupun menyukaimu. Dan aku pun tau jika kamu menyukaiku. Aku mendapat info ini dari Hana adik kamu” katanya dengan mata berkaca-kaca “kita saling sayang dan saling cinta kan? Apa kamu mau menjadi pacarku?” kataku sambil memegang dua tangannya “yaa, sebelumnya aku minta maaf untuk ini, karna aku lebih ingin belajar dan aku tak mau pacaran dulu” katanya dengan meminta maaf “tapi kita saling suka kan? Kenapa tidak? Aku yakin aku bisa membahagiakan kamu seperti ini, aku yakin Siel” kataku penuh harap “kita jadi teman dulu yaa, nanti ada waktu yang tepat untuk ini. Aku yakin juga kamu sabar menungguku jika kamu sayang sama aku” katanya meminta maaf dan berusaha meyakinkanku. Dan akhirnya kita hanya sekedar teman biasa dan tidak ada yang spesial. Dan di dalam hatiku hanya bisa berkata “aku yakin aku akan meyakinkanmu jika aku emmang mencintaimu Isiel”.


7. 6 month latter

     Setelah kita belajar dan kita sudah menginjak usia 17 tahun dan kita kelas 12 sekarang. Aku yakin ini saatnya aku menyatakan cinta dan sayangku pada Isiel. Dengan aku menunggu selama itu aku yakin aku akan diterimanya. Pada saat malam minggu ini waktu yang tepat untuk menggungkapnya karna menurutku sih malam minggu itu waktunya aku beraksi menggungkapkan ini semua pada Isiel. Dan sering Isiel memberi tanda bahwa Isiel juga ingin berpacaran denganku. Sebelum aku pergi kerumah Isiel aku sebelumnya mampir dulu ke toko bunga mawar untuk Isiel, biar romantis gitu ceritanya. 

“Isiel, nanti aku jemput kamu ya. Kita jalan-jalan yuk, aku yang izin ke mama kamu deh” kataku menelfonya “hmm, terserah tapi jangan malam-malam ya, takutnya mama marah nih” kata Isiel memohon. Setelah malam hari datang, aku langsung bergegas menuju rumah Isiel. “mau kemana bang? Kok ganteng banget gitu yaa?” kata mamaku penuh tanya “ahh mama, masak gak tau abang mau kemana? Mau apell kerumah kak Isiel lah” kata Hana soktau “haha ma, abang izin kerumah Isiel dan ajak dia jalan ya. Please ma boleh ya ya boleh” kataku memaksa untuk mengizinkanku kerumah Isiel saat itu. 

Dan akhirnya mama mengizinknku pergi kerumah Isiel dan mengajaknya jalan malam itu. Dan tiba ditempat tujuan yaitu restoran, tapi gak mahal sih. Cuma namanya aja restoran tapi harganya kaki lima, haha. setelah kami sampai di restoran itu dan kita makan, ditengah makan malam itu aku langsung berbicara ke Isiel “Isiel, aku sudah lama menunggu saat ini. 

Dan aku masih sayang kamu setelah beberapa lama, aku pendam meski kamu Cuma menggangapku sebagai teman saja. Apa kamu mau jadi pacarku? Kataku penuh harapan dari Isiel “hmm maaf Hel, aku gak bisa karna aku sudah mempunyai pacar yaitu Nobi sahabatmu sendiri” katanya meminta maaf “Nobi? Nama itu kau sebut lagi di mulutmu? Dia kan tau bahwa aku sayang sama kamu, tapi kenapa dia merebutnya darimu? kataku sedih. 

Yasudah, semoga kamu bahagia dengan sahabatku Nobi, ayok kita pulang” dengan memasang wajah sedih aku langsung pergi dari restoran itu dan bergegas menggantarkan Isiel pulang. Sesampainya dirumah Isiel ia menggucapkan minta maaf atas semuanya dan berterimah kasih atas makan malamnya saat ini. Ditengah jalan pulang aku berfikir, kenapa Nobi berani melakukannya kepadaku? Meski ia jarang bertemu denganku dan tidak pernah menjemputku sekolah tapi aku masih bertemu dengannya di kelas. Tapi kenapa dia begitu? Apa ini yang namanya penghianatan sahabat? Setelah sampai dirumah aku masang wajah lesu dihadapan mama, dan mama bertanya “kenapa bang? Sukses gak tadi sama Isiel?” tanya mama “nggak ma, ternyata dia sudah berpacaran dengan Nobi sahabatku” kataku memansang wajah lesuku “bukanya kamu sudah menyukai Isiel sejak lama? Dan menunggunya sampai saat ini?” kata mama bertanya “sudahlah ma, besok aku ingin pindah sekolah dan tinggal bersama papa di London. Aku ingin disana ma!” kataku berharap diizinkan mama dan mama mengizinkanku tetapi bukan berangkan besok melainkan hari selasa, sedangkan sekarang hari sabtu.



8. aku akan pergi meninggalkan kalian

    Hari senin, dan aku berangkat dengan lesu dan agak senang karna besok aku akan meninggalkan Nobi, Imii dan tentunya Isiel. Hari ini disekolah aku dan mama minta izin untuk pindah ke London. Setelah sekolah selesai, aku dirumah tidak hanya diam, aku menulis surat minta maaf dan memberi tahu bahwa aku akan pergi ke London besok pagi, aku mengirim surat itu kepada Imii, Nobi dan Isiel.

“ untuk Imii, Nobi dan Isiel, aku minta maaf jika aku mempunyai salah kepada kalian. Maaf jika aku
selalu berbuat salah kepada kalian, terutama Nobi. Aku akan pergi ke London besok. Aku minta maaf
jika aku meninggalkan kalian, aku harap kalian memaafkanku. Thank for everything, thanks for you’re
time for me.”

Surat itu aku kirimkan nanti pagi sebelum aku berangkat ke Airport. (kesokan harinya) “maa, Iihhel minta maaf ya sudah meninggalkan mama sama dedek disini sendirian” kataku meminta maaf kepada mama “iya bang, gpp karna itu kemauanmu, mama juga lebih suka abang disana karna papa bakal nggak sendiri” kata mama setuju. Setelah aku meminta maaf ke mama dan dedek, aku dan mama langsung pergi ke Airport. Di jalan aku selalu memikirkan Isiel, tapi aku harus berusaha melupakanya. Ia berfikir, apakah Isiel dengan Nobi baik-baik saja? Hanya itu yang aku fikirkan saat itu. Setibanya aku di Airport aku meminta izin ke Mama agar menjaga dirinya dan dede Hana dengan baik. Setelah sampai di London, aku langsung menelfon mama, mengabari bahwa aku sudah sampai di London dan bertemu papa. Ketika itu mama berbicara “Hel, tadi Isiel kesini.

Dia tidak tau kalo kamu mengirim surat itu padanya” kata mama “yasudah ma gapapa yang penting dia sudah mengetahui isi surat itu” kataku lesu sambil menutup telfon “KLIK” Keesokan harinya, aku dikenalkan papa dengan lingkuganku yang baru, yaitu sekolah. Yaa rumayan lah sekolahnya, muridnya pintar dan baik padaku. Hmm aku sebangku dengan anak perempuan, tapi ia sebaik Isiel dan dia cantik seperti Isiel, namanya Jenni Kadifti ia juga pindahan dari Indonesia. Tetapi ia sejak 2 tahun lalu. Setelah aku memperkenal kan nama dan biodataku kepada teman sekelas baruku, mereka merespon dengan baik. “hii, my name is Iihhel Maousan, from to Indonesian thank’s” yaa itulah perkenalanku, hihi rada gak bisa si bahasa Inggris, karna aku tak terlalu menguasai bahasa Inggris. Setelah kau berbincang dengan Jenni aku menyadari, ia seperti sosok Isiel. Aku bercerita banyak tentang Isiel pada Jenni. Tetapi Jenni hanya merespon “kamu gapapa kan? Apa kamu haya mencintainya saja? Apa kamu disini membuka hati untuk orang lain?” yaa aku hanya tersenyum, karna aku tak tau apa yang akan terjadi nanti.


9. Ku tak percaya

       Setelah beberapa lama aku tinggal di London, yaitu 1 tahun dan usiaku kini menginjak 18 tahun. Ketika itu aku berulang tahun dan aku ingat pada Isiel, Nobi dan Imii. Apa mereka masih menggingatku? Apa mereka selalu bersama? Aku tak tau mereka lagi apa hanya itu yanga da difikaranku sekrang. Sekarang aku kuliah di jurusan hukum bersama Jenni, semester 2. Dan kemana aku berada pasti ada Jenni, karna aku menggangap Jenni seperti Isiel.
 “Hel, kamu gak ke kantin nih?” kata Jenni bertanya kepadaku “nggak, aku lagi memikirkan sesuatu Jenn” kataku merenung. Dan saat itu Jenni pergi ke kantin kampus sendiri. Sepulangku kuliah, aku mendapat kejutan bahwa dirumah ada mama, Bi Fim dan dedekku Hana. Tapi aku berfikir “kenapa Nobi, Imii dan Isiel tak menggingat hari ulang tahunku?.“abag kenapa kok masih sedih? Padalan itukan hari ulang tahun abang? Abang memikirkan ka Isiel?” tanya dedekku yang bertanya-tanya. Setelah beberapa menit, acara pun dimulai dan aku harus meniup lilin ini. “happy birtday too you, happy birtday too you” kata itu yang terucap dari sesosok wanita dan suara itu sangat familiar ditelinga. Dan dia Isiel, aku langsung memeluknya dan aku langsung bertanya “apa kamu masih ingat dengan hari ulang tahunku Isiel?”.

 Dan Isiel menjawab dengan meneteskan air mata “yaa, aku masih ingat dan aku selalu memikirkanmu ketika kau jauh Hel, aku baru menyadari bahwa cintamu lebih tulus tidak seperti Nobi yang hanya ingin kau bersedih karnanya” . “maksud kamu apa Siel? Apa dia baik-baik saja? Aku takut ia sakit” kataku mulai khawatir, dan aku menariknya ke teman belakang rumah “kenapa kamu mengajakku disini Hel? Nobi berpacaran denganku karna ia ingin kamu tak mendekati Imii, dan ketika kau berpacaran dengan Nobi ia juga sedang berpacaran dengan Imii” kata Isiel sambil menangis “gak usah sedih Siel (sambil menyeka air mata yang jatuh di pipinya) aku akan bersama mu, aku akan menunggumu meski itu sakit” kataku sambil masang muka senang terharu. “maafkan aku Hel, aku sudah mensia-siakan kamu dulu. 

Maafkan aku sudah membuat kamu sedih” katanya meminta maaf.setelah itu aku dan Isiel menuju ruang tamu untuk meniup lilin, dan tidak lama kemudian datang lah Jenni. Aku tak tahu bahwa Jenni juga mencintaiku, ketika kau mengandeng tangan Isiel, Jenni  langsung berbicara “kamu ya, aku sayang sama kamu dan aku menunggu kamu menyatakan cinta kepadaku. 

Tapi apa yang terjadi? Kamu sekarang bersama dia, dan aku gak tau dia siapa? Ehh mbak nama kamu siapa ya?” kata Jenni agak ngelawak “Isiel Watabe” kata Isiel merenung.  “ohh ini yang namanya Isiel, ohh kamu ya. Kamu gak nyadar kalo kamu sudah menyakiti hati Iihhel? Sekarang Iihhel sudah bahagia denganku tapi kamu merusak semua!! Dasar wanita tak tau diri” kata Jenni membentak, padalan itu di pesta tapi kenapa dia bersikap seperti itu? Aku hanya bisa menjawanb “mungkin dia mencintaiku” di suasana yang makin runyam, Isiel langsung pergi meninggalkan tempat ini. Karna ia merasa bahwa kedatangannya membuat suasana makin runyam. Dan aku mengejarnya tapi di hadang oleh Jenni, aku tak habis fikir kenapa Jenni melakukannya.


10. Aku akan mencarimu

 Setelah kemaren aku merasa mengecewakan Isiel, aku mencarinya kesana kemari, tapi Isiel tak ada. Apa Isiel benar-benar marah denganku? Setiap hariku mencarinya, menunggunya, menghawatirkanya. Apa kau baik-baik saja disana? Dan suatu hari ku menemukanmu di suatu kota kecil. Setelah aku menemukanmu aku merencanakan besok akan menjemput Isiel dan akan menyatakan rasa rasa sayangku ke Isiel.

(keesokan harinya) aku menemukan Isiel disana bersama seorang penjaga villa yang ditempati Isiel. “Isiel, kamu baik-baik saja?” kataku sambil berlari “Iihhel, kamu tau aku disini?” kata Isiel heran melihatku “ya aku tahu karna aku tetap mencintaimu” kataku tersenyum apa kamu masih mencintaiku? Aku harap kau masih mencintaiku Isiel” kataku berlanjut. “ya, aku masih mecintaimu, dan aku selalu menunggu kata itu keluar dari mulut kamu Iihhel” kata Isiel sambil menatap raut muka ku “yaa, saat ini aku ingin menggucapkan ini padamu, mau kah kamu menjadi pacarku Isiel, aku akan membahagiakan kamu, dan aku harap kamu begitu” kataku berharap. “ya aku mau jadi pacar kamu” kata Isiel sambil memelukku. Setelah kejadian itu, aku selalu bersama Isiel. Suatu hari aku jalan bareng bersama Isiel, yaa Dinner gitu dah haha.

(bebrapa bulan ku lewati bersama Isiel) “yaa hari ini anniversary kita ke 7bulan nih Hel, happy annivday yaa semoga langgeng amin” kata Isiel berharap “yaa iyadaha terserah” kataku agak malas hari ini. “aku mau kita selalu bersama, jika aku tak bersama kau lagi aku harap kau menemukan yang terbaik. Aku harap kau tak meneteskan air mata kesedihanmu” kata Isiel langsung pergi. Tiba-tiba Isel pergi dan anehnya kau tak mengejarnya, menurutku sih aku gak penting sekarang terlalu mentingin Isiel belum tentu dia juga mentingin aku. Yaa satu hari, dua hari sampai enam hari aku tak menghubungi Isiel, yaa menurutku aku harus diam, dan dia harus yang memulai. “Iihhel, menurut mama Isiel anaknya gak baik buatkamu. Yaa menurut mama Jenni juga baik, karna dia sudah sabar nunggu kamu meski dia sudah capek menunggunya” kata mama tiba-tiba datang ke kamarku “yaa mama kata siapa? Aku sih sudah nganggap dia sebagai teman biasa sih ma” kataku capek “buktinya dulu kamu sama Isiel kamu dihianati sama dia? Malah dia belain pacaran sama Nobi, apa itu gak penghianat. kata mama masang muka sewot, haha maklum ibu-ibu suka gitu kalo marah haha “tapi aku sayang kok ma ke dia. iya juga sih ma, Iihhel juga lagi marahan sama Isiel, dia minta yang aneh-aneh dikira kau siapanya, eh” kataku keceplosan gak sengaja bilang itu ke mama. Dan aku diam tanpa kata



11. come back in London

    (Keesokan Harinya) Ya seperti biasa aku kuliah di Vakultas Hukum di London, liburan telah berakhir kini aku awali semua dengan berusaha untuk bhagiakan mama dan papa. Mulai sekarang aku tak memikirkan apa itu Isiel apa itu cinta darinya. 

Karna aku berfikir dia Cuma memanfaatkan aku yaa manfaatkan aku. Setiap hari Jenni bersamaku, dan anehnya dia tak merasa sakit hati jika aku dulu telah bersama Isiel, Mungkin dia tulus.”Hii Iihhel, Welcome back to Hukum Vacultas” kata Jenni yang tiba-tiba datang ketika aku melamun “hallo Jenni, yaa sama juga ya” kataku ngelantur gak jelas “loh kok jadi gak jelas gini ngomongnya, dari pada gak jelas yuk ke kantin makan.

 Laper nih” kata Jenni sambil menarik tanganku. (sesampainya di kantin) tak ku sangka, aku bertemu dengan Nobi sahabatku apa aku bermimpi? “Jen Jen, pukul pipi aku cepet” kataku “kamu kenapa sih? Kok aneh gitu” kata Jenni kaget “cepek pukul” kataku *PLAKK BLERR* bunyi itu ku dengak ketika Jenni memukul pipiku “ahh sakin Jen” kataku melongo melihat Nobi “katanya mau di..” kata Jenni sambil aku tinggalkan dia untuk menemui Nobi. “Nob, Nobi? 
Ini Nobitachi studake?” kataku heran “ya bener kata Nobi sambil menoleh lalu pergi dari tempat itu “Nobi, kamu kemana? Aku sudah kangen kamu nih, sudah kangen kebersamaan kita” kataku sambil berlari kecil ”apa kamu tidak membenciku? Yang telah merebut Isiel darimu?” kata Nobi dan memberhentikan langkahnya dan duduk di taman kampus. “Tidak! Nobi. 

Aku harap kamu tak berfikir seperti itu”  kataku duduk disamping Nobi. “ awalnya kau tak menggingkan melakukan itu, karna Isiel memintaku untuk sejenak menjadi pacar nya aku mau karna dia hanya mengetes kamu apa kamu benar sayang dia atau abal-abalan saja” kata Nobi terhenti “aku hanya ingin menuruti katanya dan aku juga ingin tau kesetiaanmu. Tapi aku berfikir salah tentangmu, ternyata kau pergi meinggalkan Isiel demi Jenni teman barumu itu” lanjutnya sambil menoleh kearahku “tapi Nob, aku pergi kesini karna aku tak mau menggangu hubunganmu dengan Isiel, karna dulu juga aku berfikir kalian bakal langgeng dan aku tak sembapt berfikir kalo itu hanya naska dari Isiel” kataku melihat arah muka Nobi. “aku tak habis fikir degan sikapmu yang membuat Isiel jadi begini” kata Nobi sambil merenung “aku hanya berfikir setelah ulang tahunmu itu kamu akan lebih mengerti perasaan isiel yang tak mau kehilanganmu. 

Dan aku datang kemari hanya ingin memberitahu dan memberi surat ini untukmu dari Isiel” kata Nobi sambil menyodorkan sebuah surat “aku harap kau membacanya nanti” lanjut Nobi “apa kamu masih menggapku sahabat seperti dulu?” kataku sambil meneteskan air mata “aku hanya ingin kita seperti dulu Nob, yang selalu bercanda dan tertawa” lanjutku. “ tibba-tiba Nobi berdiri dan berkata “aku tak mau bersahabat dengan kau lagi, aku mohom maaf denganmu” ucap Nobi sambil berlari menuju sebuah mobil. Semenjak itu aku selalu menunggu kedatangan Isiel, aku lupa untuk membaca surat dari Isiel dan akhirnya aku pun membacanya.


Dear  Iihhell Maousan
    Selamat bagai atas semua, terimah kasih atas semua waktu yang telah kau berikan kepadaku.
Terimah kasih atas kasih sayang yang telah kau berikan kepadaku.
Semoga kamu mendapat orang yang bisa mengerti kamu, dan aku minta maaf atas semua kesalahanku yang membuatmu binggung selama ini.  Semenjak kau pergi waktu
aku bicara terakhirku, apa kau masih
Ingat dengan pembicaraan terakhir kita? “hari ini anniversary, semoga kita langgeng” ya itu kata
Terakhir untukmu, kara aku tau semua ini akan berakhir. Aku meminta maaf sebulumnya, aku pergi
Selamanya dari hidupmu. Dan aku tak pernah menceritaan semua ini bahwa aku mempunyai penyakit yang sangat parah.
Dan aku tak mau kamu tau, aku hanya menyimpan ini demi kebahagiaanmu daa aku. Aku tak rela kau
Sedih karna ku. Sekali lagi semoga kamu bahagia dengan siapapun itu. Thank’s you’re watch for me:*  Surat singkat ini untukmu iihhel.  Salam dari Isiel

No comments:

Post a Comment