Thursday 28 May 2015

Naskah Drama 2015

Sudah Mengerti
Created by : Rini Ayu Agustin

BAB 1
Aku, Diah. Aku mempunyai 3 teman yang berbeda sifat namun mereka selalu mengerti aku. Tidak jarang para teman SMA memanggil kita......
A          : “Haii Geng Hijab”
Masa SMA memang masa dimana kita mempunyai emosi yang kadang tidak bisa di kendalikan, terkadang kita mempunyai keinginan yang berbeda yang membuat perpecahan dalam persahabatan.
Riska                : “ Besok kan tanggal merah, yuk nonton film Hijabers yuk. Kan cocok tuh buat kita yang sama sama pake hijab kaya gini”
Devara            : “Yuk boleh juga nih, gua juga capek dirumah mulu. Disuruhin mama terus.
Ajeng               : “ Wah kan, besok aku mau les dance gitu, biar kayak cewe cewe di Korea yang jago dance.
Diah                 : “Asstagfirullah Ajeng, kamu kan pake hijab. Masak kamu lengak lengokin tubuh kamu. Itu kan dilarang oleh Allah dalam Al – Qur’annya
Riska                : “iyah nih Ajeng, menari itu tidak boleh. Mending menyanyi kan enak tuh. (Risk menyakan sedikit lagu)
Diah                 : “Riskaa, itu juga tidak boleh dalam Al –Qur’an Allah. Apalagi lagu yang kamu nyanyikan barusan mengandung kata cinta masa Remaja”
Devara            : “ Sudah sudah, jangan berantem mulu. Kita pulang aja”

Mereka pun pulang sekolah bersama sama keluar dari gerbang sekolah. Malam hari pun telah tiba, dimana Riska mempunyai rencana jika besok ia dan Devara ingin bermain di rumah Ajeng. Riska pun mengirim pesan singkat kepada Devara.
(Devara, besok main kerumah Ajeng yuk, kan hari libur. Kita main kerumahnya aja gitu, tapi gak tau lagi ngapain. Hehe yang penting kita kesana aja dulu, hal yang mau dilakuin terserah nanti)
Riska                  : “sms Diah gak ya? Ah engga biasanya kan gak mau. Biasnaya kalo hari libur dia mengaji dengan bunda nya”
*Keesokan Harinya (Zoon out ke matahari)
            Sesampainya di rumah Ajeng, Devara dan Riska langsung masuk dan mengucapkan salam. Seperti biasanya, mama papa Ajeng sangat sibuk sehingga mereka jarang berada di rumah.
Riska                : “Assalamu’alaikum” mengucapkan salam lirih, diikuti Devara.
Riska dan Devara pun masuk ke dalam rumah Ajeng, yang di tepati Ajeng sedang asik melihat video dance dance Korea.
Riska                :”Woy, ngapain aja”
Riska berniatan mengageti Ajeng yang sedang asik melihat video dance Korea.
Devara             : “sibuka banget temen gua sampe kayak gini. Nonton apaan sih?”
Ajeng               :”Ini dance nya korea kan asik tuh”
Riska                :”wah pantes kamu suka dance ala korea ya, ohh jadi seasik ini. Bagaimana kalo kita belajar sendiri aja. Belajar bareng gitu. Kan gak enak kalo cuma nonton doang, ya kan?”
Ajeng               :”wah ini nih, katanya gak boleh. Masak kamu bandel sih?”
Riska                :”hoii dev, kita kan gpp ya dance. Sekali seklai lah Jeng”
Yang saat itu Devara sedag asik bermain gadjed nya. tiba tiba Riska mengagetinya. Devara langsung menaruh gadged nya di kursi.
Devara              :”wah iya gpp deh mending kita nari aja. Nih tiruin gerakannya. Kan keren tuh. (Devara menirukkan sedikit gerakan dance di video itu)
Ajeng                 :”yasudah deh gpp ayo”

Akhirnya mereka bertiga belajar dance korea bersama. Sampe mereka benar benar menyukai dunia dance dan dunia korea yang saat ini sedang marak terjadi di kalangan para remaja wanita. Semenjak itu Ajeng, Devara dan Riska sudah sering melihat dance dance Korea dan drama korea. Paling digilai mereka adalah aktor aktor Korea.
           

BAB 2

Diah                     : “wah kalian lagi apa sih? Kok sering sekali datang ke sekolah nonton you tube? Nonton apa nih? Kayaknya senneg banget”
Ajeng                   : “ini nih, dance Korea. Riska sama Devara kan juga mulai suka samapa Korea Korea. Apalahi dance nya kan keren kere juga, bikin kita gak kudet loh Diah. Ini asik kok”
Diah                     : “engga Jeng, kan kita dilarang”

Yang saat itu Riska dan Devara asik melihat video korea, tiba tiba langsung menarikan dance ala korea itu.
Devara                 : “yuk Diah, sekali aja lah. Ini asik kok. Gak bikin kudet”

               Dengan saat itu, Diah pun melihat video dance korea itu, dengan tersenyum senyum ia mulai menyukai dunia korea dan dance.
Diah                   : “wahh gini ya rasanya mengerti dunia Korea dan dunia dance nya.  rasanya enak banget, ndak bosen”
Ajeng                 : “ ya sudah besok kita belajar dance korea bareng yuk. Kan asik tuh belajar bareng geng Hijab. Jarang juga kan”
Riska                  : “iya, jelas jarang bareng kan kita pake hijab terus berprestasi di dance Korea. Rasanya lucu kan.
Diah                   : “yasudah kita pulang aja dulu, mampir kerumah Ajeng kan Enak yak. Nanti belajar bareng dance korea. Atau kerumah Riska aja gitu ya kan Ris?”

   Dengan ini mereka langsung berangkat menuju rumah mereka untuk merencanakan latian dance bareng. Sesampainya di sana mereka langsung yalakan 1 laptop untuk mulai berlatian dance bersama.
Tidak lama dari itu, datang lah udztadza yang menceramahi mereka semua yang sedang latihan dance dibarengi adzan sholat dhuhur.

Udztadzah         : “Asstagfirullah, kok malah menari nari kan tubuh kalian? Gak inget sama Allah? Menari itu hukum nya tidak boleh, apalagi kalian dnegan menari yang gerakannya agak fulgar gini. Wah kan jadi tambah gak boleh. Menari itu tidak boleh hukumnya nak, diharam kan bahkan, mending menari untuk mengajak orang masuk dalam islam atau omenginggatkan hal hal tentang islam, mari kita sholat”
Diah                   : “astagfirullah iya teman teman kita tidak boleh meninggalkan sholat. Yasudah ayo sholat”
 
            Akhirya Aku dan teman teman pun menyelesaikan latian dance korea dan langsung melaksanakan sholat bersama. Setelah kamisholat, mereka jadi tau apa yang dilarang Allah dalam sebuah tarian.

Diah                     : “mulai saat ini, kita jangan tarian yang full gard atau yang terlalu terlihat sexy ya. Kita menari tradisional aja, untung untung kita cinta budaya sendiri”
(Saling merangkul dalam keadaan masih memakai mukenah mereka)

 Dan kami pun menjadi semangat belajar tarian negara kami sendiri, yaitu Indonesia Tercinta. 

No comments:

Post a Comment