Tuesday 23 June 2015

Membuat Blog Menjadi SEO Frendly (Cara membuat Blog Menjadi SEO Friendly)

     Anda sudah tau cara membuat blog dengan benar, lalu merubah nya menjadi blog yang meanrik dan lalu sekarang Anda akan belajar untuk membuat blog Anda menjadi SEO Friendly. apa sih sebenarnya SEO Friendly?
SEO Friendly adalah cara kita untuk bersaing di dunia google dalam meanarik para pembaca. 

     Apa sih SEO? SEO adalah salah satu usaha untuk membuat blog Anda muncul para search atau pencarian pada Google saat seseorang mencari sesuatu yang berhubungan dengan bloh atau artikel yang Anda tulis.  SEO ini ada juga yang Onpage yaitu segala sesuatu yang perlu kita lakukan pada blog Anda, ada juga Offpage adalah yang perlu kita lakukan di luar pengeditan blog Anda.


  1. Untuk membuat blog anda menjadi lebih SEO Friendly, maka ini adalah sesuatu yang perlu anda lakukan. Tapi sebelum anda melakukannya perhatikan dulu apakah title tag anda sudah benar atau belum benar. cara mengetahui hal ini bisa Anda lihat dari                         a. Bukalah homepage dari blog anda dan lihat bagian tab dari blog anda apakah                    menampilkan judul blog Anda.                                                                                                 b. Jika sudah, sekarang buka satu artikel anda dan lihat tab browser anda, apakah               menampilkan judul artikel anda
  2. Jika judul blog sudah ditampilkan di halaman homepage, dan judul artikel sudah ditampilkan di halaman artikel maka itu sudah cukup baik.
  3. Sebaliknya, jika tampilan judul blog anda belum seperti di atas, maka coba gantikan kode <title>.... </title> yang ada di dalam menu TEMPLATE > EDIT HTML agar terlihat seperti di bawah ini:
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
    <title><data:blog.pageTitle/></title>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageName/></title>
    </b:if>

     4. Jika sudah selesai, tekan tombol jingga SIMPAN TEMPLATE

     Nah, sekarang blog Anda sudah menjadi blog yang SEO FRIENDLY nya bisa Google searching. semoga bermanfaat 


No comments:

Post a Comment