Tuesday, 2 June 2015

Teori Kedaulatan Dan Tokohnya

Teori Kedaulatan Dan Tokohnya


Karl Marx

http://4.bp.blogspot.com/_mm33A4aiGTE/TP3SUwFtRNI/AAAAAAAAAA4/UlnKX-ZG518/s1600/karl.jpg

Karl Marx lahir dalam keluarga Yahudi progresif di Trier, Prusia, (sekarang di Jerman). Ayahnya bernama Herschel, keturunan para rabi, meskipun cenderung seorang deis, yang kemudian meninggalkan agama Yahudi dan beralih ke agama resmi Prusia, Protestan aliran Lutheran yang relatif liberal, untuk menjadi pengacara. Herschel pun mengganti namanya menjadi Heinrich. Saudara Herschel, Samuel — seperti juga leluhurnya— adalah rabi kepala di Trier. Keluarga Marx amat liberal dan rumah Marx sering dikunjungi oleh cendekiawan dan artis masa-masa awal Karl.
Marx terkenal karena analisis nya di bidang sejarah yang dikemukakan nya di kalimat pembuka pada buku ‘Communist Manifesto’ (1848) :” Sejarah dari berbagai masyarakat hingga saat ini pada dasarnya adalah sejarah tentang pertentangan kelas.”



Jean Jacques Rousseau
http://1.bp.blogspot.com/_mm33A4aiGTE/TP3TLqb3lWI/AAAAAAAAAA8/PJIc0dvkPoc/s1600/john.jpg

Jean Jacques Rousseau (Geneva, 28 Juni 1712 – Ermenonville, 2 July 1778) adalah seorang tokoh filosofi besar, penulis and komposer pada abad pencerahan. Pemikiran filosofinya mempengaruhi revolusi Prancis, perkembangan politika modern dan dasar pemikiran edukasi. Karya novelnya, Emile, atau On Education yang dinilai merupakan karyanya yang terpenting adalah tulisan kunci pada pokok pendidikan kewarganegaraan yang seutuhnya. Julie, ou la nouvelle Héloïse, novel sentimental tulisannya adalah karya penting yang mendorong pengembangan era pre-romanticism dan romanticism di bidang tulisan fiksi. Karya autobiografi Rousseau adalah: ‘Confession’, yang menginisiasi bentuk tulisan autobiografi modern, dan Reveries of a Solitary Walker (seiring dengan karya Lessing and Goethe in German dan Richardson and Sterne in English), adalah contoh utama gerakan akhir abad ke 18 “Age of Sensibility”, yang memfokus pada masalah subjectivitas dan introspeksi yang mengkarakterisasi era modern. Rousseau juga menulis dua drama dan dua opera dan menyumbangkan kontribusi penting dibidang musik sebagai teorist.








Jean Plaget
http://3.bp.blogspot.com/-QSx33yJnzS8/TfdEgnJjxRI/AAAAAAAAACA/AnUll_lESJw/s1600/piaget.jpg
Jean Piaget
Seorang Tokoh Konstruktivisme

Dalam belajar, ada beberapa aliran yang banyak digunakan. masing-masing teori tersebut mempunyai kelemahan dan kelebihan, sehingga tidak ada satu pun teori yang benar-benar sempurna. Sehingga dalam penerapannya, seorang pembelajar harus dengan cermat memilih strategi pembelajarannya berdasarkan materi pelajaran, kekayaan atribut pebelajar, media pembelajaran yang ada, dan lingkungan di sekitar sekolah.
Berikut disampaikan teori-teori belajar, penerapan, dan tokoh-tokoh yang mempengaruhi teori-teori itu.



Hans kelsen
http://1.bp.blogspot.com/-gDKDfTovUTY/TirA2T97z1I/AAAAAAAAAJo/wwlVIIBNMeY/s1600/16199_Kelsen-Hans.jpg
Hans Kelsen
Hingga saat ini hanya terdapat satu biografi lengkap tentang Hans Kelsen XE "Hans Kelsen" yang disusun oleh Rudolf Aladár Métall XE "Rudolf Aladár Métall" ,Hans Kelsen: Leben und Werkditerbitkan tahun 1969. Hans Kelsen dilahirkan dari pasangan kelas menengah Yahudi XE "Yahudi" berbahasa Jerman di Prague XE "Prague" pada tanggal 11 Oktober 1881. Saat berusia tiga tahun, Kelsen dan keluarganya pindah ke WinaXE "Wina" dan menyelesaikan masa pendidikannya. Kelsen adalah seorang agnostis, na­mun pada tahun 1905 Kelsen pindah agama menjadi Katolik demi menghindari masalah integrasi dan ke­lancaran karir akademiknya. Namun identitas Kelsen se­bagai keturunan Yahudi XE "Yahudi"tetap saja mendatangkan ba­nyak masalah dalam hidupnya. Kelsen pada awalnya ada­lah pengacara publik yang berpandangan sekuler ter­hadap hukum sebagai instrumen mewujudkan ke­damai­an. Pan­dangan ini diinspirasikan oleh kebijakan toleransi yang dikembangkan oleh rezim Dual Monarchy di Habs­burg XE "Habs­burg" .


No comments:

Post a Comment