Thursday 17 September 2015

Android G1

                HTC Dream (juga dikenal sebagai T-Mobile G1 di Amerika Serikat dan bagian Eropa, dan sebagai G1 Era di Polandia) adalah sebuah smartphone yang dikembangkan oleh HTC. Pertama kali dirilis pada bulan Oktober 2008, Dream adalah pertama perangkat dirilis secara komersial menggunakan sistem operasi Android berbasis Linux, yang dibeli dan dikembangkan lebih lanjut oleh Google dan Open Handset Alliance untuk membuat pesaing terbuka untuk platform smartphone utama lainnya dari waktu , seperti sistem operasi Symbian, BlackBerry OS, dan iOS. Sistem operasi menawarkan antarmuka pengguna disesuaikan grafis, integrasi dengan layanan Google seperti Gmail, sistem pemberitahuan yang menunjukkan daftar pesan baru didorong dari aplikasi, dan Android Market untuk men-download aplikasi tambahan.

Dream dirilis ke campuran, tetapi sebagian besar positif penerimaan. Sementara Mimpi dipuji karena desain hardware yang solid dan kuat nya, pengenalan sistem operasi Android disambut dengan kritik karena kurangnya fungsi dan pihak ketiga software tertentu dibandingkan dengan yang lebih mapan platform, tetapi masih dianggap inovatif karena sifatnya terbuka, sistem pemberitahuan, dan integrasi berat dengan layanan Google.


Pelepasan (Realese)

     Sebuah perunggu T-Mobile G1 versi carrier-branded dari Mimpi HTC resmi mengumumkan Dream pada 23 September 2008. Ini akan pertama akan dirilis oleh T-Mobile G1 sebagai T-Mobile, mulai di Amerika Serikat. pada tanggal 22 Oktober 2008 di pasar 3G-enabled saja (menjadi tersedia di semua pasar pada tanggal 24 Januari 2009), diikuti dengan rilis Inggris pada bulan November 2008, dan rilis di wilayah Eropa lainnya pada awal 2009. Pada 10 Maret 2009, itu menjadi tersedia di Polandia sebagai G1 Era di Era. Pada tanggal 2 Juni 2009, kedua Dream dan penggantinya (HTC Magic) yang dirilis oleh Rogers Wireless di Kanada.

      Dream dihentikan oleh T-Mobile pada 27 Juli 2010. G1 ini berhasil rohani pada bulan Oktober 2010 oleh G2 T-Mobile, perangkat HTC baru yang juga menampilkan saham Android dan keyboard geser, dan T-Mobile USA pertama "4G" smartphone. Di Kanada, Rogers ditangguhkan penjualan Dream pada 15 Januari 2010 karena bug yang mempengaruhi penggunaan yang tepat dari panggilan darurat.


Fitur

Perangkat keras (Hardware)

          Sebuah HTC Dream putih dengan penutup belakang dihapus  Dream eksterior menggunakan shell plastik lembut, matte, dan dibuat tersedia dalam warna putih, hitam, dan perunggu. Desain Dream fitur khas "dagu" di bagian bawah, yang merumahkan 5 tombol navigasi ("Call", "Home", "Menu", "Kembali", dan "End Panggil") dan trackball diklik di tengah yang dapat digunakan untuk bergulir dan memilih. Perangkat ini menggunakan 3,2 inci (8,1 cm) kapasitif touchscreen LCD pada resolusi 320 × 480; layar dapat meluncur di sepanjang engsel melengkung untuk mengekspos QWERTY lima baris keyboard sebagai rilis pertama Android tidak termasuk keyboard virtual, keyboard awalnya satu-satunya metode input teks pada perangkat. Sementara mendukung multitouch pada tingkat hardware, kernel Linux dalam distribusi Android Dream yang ditambal untuk menghapus dukungan multitouch dari driver touchscreen untuk diungkapkan reasons.The Mimpi tidak termasuk jack headphone tradisional, memerlukan adaptor untuk HTC proprietary (tapi Mini USB yang kompatibel) port "ExtUSB" yang terletak di bagian bawah perangkat. Bagian belakang perangkat rumah kamera 3,15 megapiksel belakang dengan auto-focus.

      Mimpi ini menggunakan 528 MHz Qualcomm MSM7201A sistem pada chip dengan 192 MB RAM, dan dilengkapi dengan 256 MB penyimpanan internal, yang dapat diperluas hingga 16 GB menggunakan slot kartu Micro SD. Untuk konektivitas jaringan, Dream mendukung Quad-band GSM 850/900/1800/1900 MHz dan GPRS / EDGE, ditambah Dual band UMTS Band I dan IV (1700 & 2100 MHz) dan HSDPA / HSUPA (di US / Eropa) sebesar 7,2 / 2 Mbit / s. Perangkat ini juga mendukung GPS standalone dan A-GPS.

Perangkat lunak (Software)

          Sebuah 1,6 home screen Donut Android dengan Google Search dan widget power control
HTC Dream adalah smartphone pertama yang pernah untuk kapal dengan sistem operasi Android. Sistem operasi sangat terintegrasi dengan, dan menyediakan aplikasi untuk berbagai layanan Google, seperti Gmail (dengan dukungan push email), Maps, Search, Talk, dan YouTube, sementara kontak dan aplikasi kalender dapat sinkron dengan Kontak Google secara online dan Google Calendar jasa masing-masing. Perangkat juga kapal dengan aplikasi email yang mendukung POP3 lainnya dan jasa mail berbasis IMAP, aplikasi pesan instan dengan dukungan untuk beberapa layanan, dan web browser berbasis WebKit. Sebuah sistem pemberitahuan menampilkan ikon untuk acara tertentu (seperti e-mail dan pesan teks) pada sisi kiri status bar di bagian atas layar; menyeret turun dari atas layar menghadapkan nampan dengan informasi yang lebih rinci untuk setiap pemberitahuan. Android Market dapat digunakan untuk men-download aplikasi tambahan untuk perangkat. G1 seperti yang dijual oleh T-Mobile juga dikirim dengan aplikasi MP3 Amazon, yang memungkinkan pengguna untuk membeli musik bebas DRM online, dan download mereka langsung ke perangkat melalui Wi-Fi

          The Dream juga bisa upgrade ke versi yang lebih baru dari Android, yang menambahkan fitur baru dan perangkat tambahan untuk platform. Versi terbaru dari Android resmi tersedia untuk Dream, 1,6 "Donut", dirilis untuk T-Mobile USA G1 pada bulan Oktober 2009. 1.6 pembaruan tidak dirilis di Rogers HTC Dream di Kanada (yang tinggal di 1,5 "Cupcake" ); Rogers menyatakan bahwa update hanya sedang dibuat tersedia untuk "'Google'-merek" model perangkat.

No comments:

Post a Comment