Friday 18 September 2015

Apa Itu Blog

           Apa itu blog? banyak yang mengetahui blogger adalah sebuah alat atau media untuk memberikan informasi pelajaran sekolah atau bisnis, namun tidak tahu blogger itu seperti apa? nah akan saya jelaskan apa itu Blogger dan apa saja kegunaannya di dunia yang modern ini.

Blog adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat ileh Pvra Llabs dan diakusisi oleh Google sendiri, diresmikan pada tahun 2003. secara umu, blog yang di host oleh Goole ini berada pada bawah subdomain Blogspot.com .
pada sejarah berdirinya blogger adalah web log, tulisan serupa artikel atau jurnal harian yang ditampilka secara online didalam web. Ciri khas dari blog adalah tulisan yang tersusun secara klonologis atau rapih dengan tulisan terbaru pada bagian paling awal atau atas.

Dalam dunia Blog juga terdapat sebutan Blogger, yaitu sebutan bagi orang yang menulis blog tersebut. Ada pula yang menulisnya dengan double G (Blogger).



Perkembangan Tampilan atau Desain Blog

  1. Pada tahun 2006,semua blog yang terdapat di blogspot.com dimigrasikan ke server Google. Blogger mengklaim bahwa dengan migrasi tersebut layanan mereka lebih stabil karena kwalitas dari server yang dimilliki google kebih baik dari sebelumnya.
  2. Pada tahun 2009, Google memperkenalkan fitur barus ebagai bagian dari penayangan ulang tahunnya yang ke - 10. Fotur tersebut meliputi tampilan baru untuk menulispost, penyempurnaan enangganan gambar, dan implementasi berbasis Google Docs.
  3. Pada tahun 2010, Blgger memperkenalkan temple baru dan melakukan desain ulang situsnya.
  4. Pada tahun 2013, Blogger mengupdate fitur fiturnya salah satunya adalah komentar dan integrasipada Google+ 

Manfaat atau Keguaan dari Blogger (Manfaat Blogger)

  1. Sebagai mediamencari teman
  2. Sebagai sarana mencari penghasilan
  3. Sebagai identitas
  4. Berbagi ilmu dengan oranglain
  5. Blog media untuk kreatifitas dalam menulis
Dan masih banyak lagi fungsi fungsi dan kegunaan dari Blog ini








No comments:

Post a Comment