Friday 18 September 2015

Google dSense

                 Google AdSense adalah sebuah program yang dijalankan oleh Google yang memungkinkan penerbit di Jaringan Google situs konten untuk melayani teks otomatis, gambar, video, atau iklan media interaktif, yang ditargetkan untuk konten situs dan penonton. Iklan ini diberikan, diurutkan, dan dikelola oleh Google. Mereka dapat menghasilkan pendapatan di kedua basis per-klik atau per-kesan. Google beta-diuji layanan biaya per tindakan, namun dihentikan itu pada bulan Oktober 2008 dalam mendukung korban DoubleClick (juga dimiliki oleh Google). Di Q1 2014, Google memperoleh US $ 3,4 miliar ($ 13600000000 tahunan), atau 22% dari total pendapatan, melalui Google AdSense. AdSense adalah peserta dalam program Pilihan Ad, sehingga iklan AdSense biasanya meliputi berbentuk segitiga AdChoices ikon.

Jenis

AdSense untuk Konten

            Iklan berbasis konten dapat ditargetkan untuk kepentingan atau konteks. Penargetan bisa CPC (klik) atau CPM (kesan) berbasis. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara pendapatan BPK dan BPT, namun iklan BPK yang lebih umum. Ada berbagai ukuran iklan yang tersedia untuk iklan konten. Iklan dapat berupa teks sederhana, gambar, gambar animasi, flash, video, atau iklan media yang kaya. Pada kebanyakan ukuran iklan, pengguna dapat mengubah apakah akan menampilkan teks dan iklan multimedia atau hanya salah satu dari mereka. Pada November 2012, sebuah panah abu-abu muncul di bawah iklan teks AdSense untuk identifikasi lebih mudah.

AdSense untuk pencarian

               AdSense untuk pencarian memungkinkan publisher untuk menampilkan iklan yang berkaitan dengan hal mencari pada situs mereka dan menerima 51% dari pendapatan yang dihasilkan dari iklan tersebut. Iklan pencarian kustom AdSense dapat ditampilkan baik di samping hasil dari AdSense Kustom Search Engine atau samping hasil pencarian internal melalui penggunaan Custom Search Ads. Custom Search Iklan hanya tersedia untuk penerbit putih terdaftar.


AdSense untuk video

           AdSense untuk video memungkinkan penerbit dengan konten video untuk menghasilkan pendapatan menggunakan penempatan iklan dari jaringan iklan Google yang luas. Penerbit dapat menentukan jenis iklan yang ditampilkan terhadap persediaan video mereka. Format yang tersedia meliputi iklan linear video (pra-roll atau pasca-roll), iklan overlay yang menampilkan iklan teks AdSense dan tampilan atas konten video, dan format TrueView. Penerbit juga dapat menampilkan iklan pendamping - display iklan yang berjalan di samping konten video di luar pemain. AdSense untuk video untuk penerbit menjalankan konten video dalam pemain dan bukan untuk penerbit YouTube.


 Bagaimana cara AdSense


  • Webmaster menyisipkan AdSense kode JavaScript ke sebuah halaman web.
  • Setiap kali halaman ini dikunjungi, kode JavaScript menggunakan inline JSON untuk menampilkan konten diambil dari server Google.
  • Untuk iklan kontekstual, server Google menggunakan cache dari halaman yang dibuat oleh Mediabot crawler untuk menentukan satu set kata kunci yang bernilai tinggi. Jika kata kunci telah di-cache sudah, iklan disajikan untuk kata kunci didasarkan pada sistem penawaran AdWords. (Lebih detail dijelaskan dalam paten AdSense.)
  • Untuk iklan bertarget situs, pengiklan memilih halaman (s) yang untuk menampilkan iklan, dan membayar berdasarkan biaya per mille (CPM), atau pengiklan harga memilih untuk membayar untuk setiap seribu iklan ditampilkan.
  • Arahan, Google menambahkan uang ke rekening pengiklan ketika pengunjung mendownload software disebut atau berlangganan ke layanan disebut. Program referral sudah pensiun pada bulan Agustus 2008.
  • Iklan pencarian ditambahkan ke daftar hasil setelah pengunjung melakukan pencarian.
  • Karena JavaScript dikirim ke browser Web saat halaman yang diminta, adalah mungkin untuk pemilik website lain untuk menyalin kode JavaScript ke halaman web mereka sendiri. Untuk melindungi terhadap jenis penipuan, penerbit AdSense dapat menentukan halaman di mana iklan harus ditampilkan. AdSense kemudian mengabaikan klik dari halaman selain yang ditentukan.


Belajarlah Google AdSense, karna ini sangat menguntungkan Anda. semoga ilmu dapat bemanfaat.

No comments:

Post a Comment