Friday 18 September 2015

Tentang Chromecast

          Chromecast diperkenalkan oleh Gogle pada tahun 2013 akhir, produk ini oada dasar ny ada Google TV yang memungkinkan penggunka melakukan streaming video online, tabet atau bahkan televisi yang terhubung oleh jaringan. Dongle Chromecast terhubunga dengan TV melalui koneksi HDMI, dan mendapatakan sumber daya dari port USB atau colokan listrik AC. Google mengatakan jika koneksi dimiliki HDMI 4.1maka chromecast tidak membutuhkan sumber daya lain.
Dimensi Chromecast juga sangat kecil, seperti dongle internet. Dalam paket penjualan, Google menyertakan satu kabel daya (Koneksi mini HDMI atau USB)


Pemutaran Video
    Video yang dijalankan melalui Chromecast tergantung pada koneksi dari internet itu sendiri. Pengguna juga bisa memilih kwalitas video yang ingin pengguna lihat atau tampilkan jika tersedia pilihan, seperti Youtube. Namun yang ditampilkan lebih redah dari seharusnya. Dalam Chromecast juga tidak disediakan antarmuka khusus untuk mengontrol video. Akan lebih mudah jika semua video tergabung menjadi satu


Instalasi
   Cara memasangnya sangatlah mudah, dengan cara dipasang di konektor HDMI TV kedalam colokan listrik untuk mendapatkan daya itu sendiri. awal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan Chromecast akan meminta penggunak untuk melakukan setup melalui perangkat yang ingin dipakai, seperti smartphone, tablet, smart tv atau laptop dengan mengunjungi halaman google.com/chromecast/setup dan mengunduh aplikasih mac, atau Android. Tidak lupa dengan menghubungkan chromecast dalam jaringan WiFi yang sudah ada. Jika Anda sebagai pengguna laptop, pengguna harus meng install pug in Google Cast di browser chrome mereka.

















No comments:

Post a Comment